|     Nama  |        Joko Sulistya  |   
|     |        |   
|     |        |   
|     Judul   Ide Game / Game   |        Findingjewelry  |   
|     Synopsis  |        Tujuan Game : mempelajari   percakapan transaksional dan interpersonal dengan memanfaatkan Game Materi Game : Materi dalam game diambil dari Buku ‘English in   Focus’          Karya Artono Wardiman., dkk Penerbit : Pusbuk Depdiknas Buku   ‘Smart   Steps’’ Karya Ali   Akhmadi,   dan Ida Safrida Penerbit :   GanecaExact,    Buku ‘English On Sky’’   Karya Mukarto dkk  Penerbit : Erlangga     Jakarta     Deskripsi   Game :  Game ini termasuk game   pendidikan atau game edukasi. Jenis game yang digunakan  adalah game petualangan. Pemain yang   dimainkan adalah pemain tunggal (single   player), yaitu Janoko. Di dalam game ini ada   pengumpulan score dan petualangan. Deskrip   singkat petualangan :  Game ini bercerita   tentang Seorang putri raja (Srikandi) yang kehilangan sebuah   perhiasan berharga di istananya. Kemudian sang Raja (Prabu Dasamuka) mengadakan sayembara bagi siapa saja yang   menemukan perhiasan tersebut akan diberikan sebidang tanah  dan menjadi suami Srikandi. Sementara itu, seorang pemuda dari desa, Janoko, mencoba mengikuti sayembara tersebut. Janoko mulai pengembaraannya dengan   melewati hutan. Di hutan dia bertemu kakek pertapa (Sengkuni). Sengkuni bersedia   memberitau siapa pencurinya jika Janoko dapat menjawab beberapa pertanyaan   dari Sengkuni. Akhirnya Janoko dapat menjawab semua pertanyaan tersebut. Oleh   karena itu, Sengkuni mengatakan bahwa yang mencuri perhiasan tersebut adalah raja   copet (Burisrawa) dan menyebutkan dimana   dia tinggal. Setelah mengetahui informasi tersebut, Janoko melanjutkan   perjalanan menuju rumah Burisrawa. Setelah sampai rumah Burisrawa, Janoko   meminta perhiasan yang dicurinya. Burisrawa mau memberikan perhiasan itu jika   Janoko dapat menjawab 3 pertanyaan dari Burirawa. Akhirnya, Janoko dapat   menjawab pertanyaan tersebut dan diberikan perhiasan yang berharga itu.   Janoko kembali menuju ke istana untuk mengembalikan perhiasan yang hilang   itu. Ia juga menangkap Burisrawa untuk mempertanggung jawabkan semua   perbuatannya. Sesampai di istana, Prabu Dasamuka dan Srikandi menyambutnya. Prabu   Dasamuka menanyakan beberapa pertanyaan mengenai perjalanan Janoko dalam misi   mencari perhiasan yang hilang. Janoko menceritakan perjalanannya secara   detail. Ia akhirnya mendapatkan sebagian tanah kerajaan dan dinikahkan dengan   putri raja, Srikandi. Mereka hidup bahagia selamanya.  Alur Setting   Permainan :  Setting 1 : Istana Karakter Srikandi,   Janoko dan Dasamuka Deskripsi :  Srikandi kehilangan perhiasan berharganya. Dia telah   berusaha mencari kesana-kemari tetapi tidak juga ia temukan. Kemudian dia   bilang ayahnya, sang Raja Prabu Dasamuka untuk membantunya. Prabu Dasamuka   mengumumkan sayembara untuk menemukan perhiasan itu. Pengumuman tersebut   didengar oleh Janoko yang berada tidak jauh dari istana. Diapun berkeinginan untuk   ikut sayembara tersebut. Sehingga ia mencaritau lebih banyak tentang   sayembara itu kepada orang-orang sekitar itu. Setelah dia mengetahui   informasi dengan akurat, dia mulai mencari perhiasan yang hilang tersebut. Setting 2 : Forest Karakter : Janoko,   Wisanggeni  Deskripsi :  Janoko mulai pengembaraannya dengan melewati hutan.   Di hutan dia bertemu kakek pertapa (Sengkuni).   Sengkuni bersedia memberitau siapa pencuri perhiasan itu jika Janoko dapat   menjawab beberapa pertanyaan dari Sengkuni. Akhirnya Janoko dapat menjawab   semua pertanyaan tersebut. Sengkuni mengatakan bahwa yang mencuri perhiasan   tersebut adalah raja copet (Burisrawa)   dan dimana dia tinggal. Setting 3 House Karakter : Janoko,   Burisrawa Deskripsi :  Janoko melanjutkan perjalanan menuju rumah   Burisrawa. Setelah sampai di rumah Burisrawa, Janoko meminta perhiasan yang   dicurinya. Burisrawa mau memberikan perhiasan itu jika Janoko dapat menjawab   3 pertanyaan dari Burirawa. Akhirnya, Janoko dapat menjawab pertanyaan   tersebut dan Burisrawa dengan berat hati memberikan perhiasan yang berharga   itu. Setting 4 : Istana Karakter : Janoko,   Prabu Dasamuka dan Srikandi Deskripsi : Pada Stage ini Janoko berada di sebuah istana kembali. Janoko kembali menuju ke istana untuk mengembalikan   perhiasan yang hilang itu. Ia juga menyerahkan Burisrawa kepada pihak   kerajaan untuk mempertanggung jawabkan semua perbuatannya. Sesampai di   istana, Prabu Dasamuka dan Srikandi menyambutnya. Prabu Dasamuka menanyakan   beberapa pertanyaan mengenai perjalanan Janoko. Janoko menceritakan   perjalanannya secara detail. Ia akhirnya mendapatkan sebagian tanah kerajaan   dan dinikahkan dengan putri raja, Srikandi. Mereka hidup bahagia selamanya.  Kondisi menang : Kondisi   menang apabila Janoko berhasil menemukan benda dengan memenuhi syarat yang   diberikan di setiap stage, Kondisi Kalah : Jika   salah menjawab pertanyaan sebanyak 3 kali Keuntungan dari Permainan : Permainan ini dapat digunakan untuk mengulang dan   mengevaluasi pemahaman siswa akan ungkapan-ungkapan transaksional dan   interpersonal  |   
|     |        |   
Jumat, 04 November 2011
My storyboard for Java program
Langganan:
Komentar (Atom)