Minggu, 12 April 2020

ADMINISTRASI PEMBELAJARAN ONLINE

   
    Dalam keadaan pandemi ini, kita sebagai guru tetap dituntut untuk bisa menyampaikan materi kepada siswa. Dan saya yakin, kita semua telah membuat dan melakukan pembelajaran jarak jauh atau online.
    
    Namun apakah saya, Anda sudah membuat laporan pembelajaran jarak jauh/online. Laporan ini sebagai bentuk dan bukti bahwa kita telah melakukan pembelajaran online secara runtut, sistematis dan bisa dipertanggungjawabkan.

    Nah, untuk bukti pelaporan tersebut, teman-teman bisa mendolot instrumen tersebut seperti;
    Itulah 5 instrumen yang mungkin teman-teman bisa gunakan dalam rangka memenuhi kewajiban sebagai guru yang profesional. Inshaalloh. Oiya, instrumen tersebut, saya dapatkan dari pengawas di dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul.

    Berikut contoh pemberian tugas online kepada siswa. Berhubung gurunya datang ke sekolah maka sekalian membuat tugas online. Tugas ini saya unggah di Youtube Joko Sulistya dan link saya sebarkan ke grup WA kelas. Dengan melihat tampilan video dan mendengar audio maka diharapkan siswa lebih paham daripada cuma ditulis saja.




    Oiya, jangan lupa ditonton, dilike dan subcribe ya, biar saya tambah rajin membuat video-video yang lainnya. Aamiin. 

4 komentar:

komentar yang membangun sangat berguna tidak hanya bisa mencaci tetapi berikan juga solusi