Jumat, 07 Agustus 2020

Administrasi PJJ Guru Kelas 8 Lengkap dari A - Z

          Saya sebenarnya tidak mengajar kelas 8, tetapi tampaknya file-file administrasi guru seperti ini selalu dibutuhkan. Apalagi bagi guru yang ingin pengetahuan baru dan wawasan baru pasti mau mendapatkan file administrasi yang lain. Dengan mendapat file lain maka kita bisa berimprovisasi dan berkreasi sehingga akan menghasilkan administrasi yang cocok dan bisa digunakan.
    Begitu juga dengan RPP, RPP yang komunikatif dan kreatif akan bisa membawa pembelajaran dan kelas hidup. Anak-anak akan senang mengikuti pembelajaran kita, tidak hanya bergumam, "Kapan kelasnya berakhir?" atau bahasa yang lain, " Kapan istirahatnya?" Nah, kata-kata tersebut menandakan bahwa pembelajaran kita membosankan, kalau tidak boleh mengatakan tidak disukai.
    Berbeda dengan pembelajaran yang menyenangkan, anak anak akan betah dan senang. Mereka merasa kecewa kalau pembelajaran kita sudahi. Mengapa? Karena mereka senang dan enjoy dengan pembelajaran kita. Bagaimana dengan pembelajaran bapak/ibu guru di kelas? Oiya bagaimana dengan pembelajaran di masa pandemi ini? Lebih banyak yang masuk atau lebih banyak yang tidak masuk? Mari jadikan renungan kita, kita lanjutkan dengan postingan administrasi ya? 
    Kalau sebelumnya, saya sudah posting administrasi PJJ guru kelas 7 - 9 KD 3.1 dan administrasi PJJ kelas 7 - 9 KD 3.2. Lalu postingan administrasi PJJ Kelas 7 dari A - Z (KD lanjutan), maka sekarang saya mau memosting administrasi PJJ kelas 8 lengkap dari KD 3.3 - 3.6. Berikut administrasi kelas 8 dari KD. 3.3: 

Demikian postingan kali ini. Terus berkreasi dan berinovasi ya agar para siswa senang dan berkesan dengan pembelajaran kita. Aamiin. Semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar yang membangun sangat berguna tidak hanya bisa mencaci tetapi berikan juga solusi