Senin, 07 November 2011

Hari Raya Idul Adha di Esperoba


Hari ini Selasa, tanggal 8 November 2011 SMPN 2 Bambanglipuro mengadakan acara penyembelihan hewan qur'ban. Nampaknya hal ini perlu diagendakan untuk dilakukan semua kelas baik kelas 7, 8 dan kelas 9 tiap tahun. Betapa anak-anak sangat menikmati acara. Lihat saja mereka mempersiapkan alat masak untuk memasak hewan qurban mereka. Dengan semangat 2011 mereka membawa kompor gas, peralatan dapur dan hiasan untuk penyajian. Sangat fantastik, semoga kita masih dapat bertemu lagi dengan Hari Raya Idul Adha. Memang hari raya Idul Adha jatuh pada tanggal 6 November 2011 tapi katanya sich kita masih dapat merayakan pada tanggal-tanggal tasryik, khususnya untuk penyembelihan hewan Qurban. Alhamdulillah ya...hari ini kita dapat mempersembahkan hewan sapi untuk dikorbankan, ini semua karena kerjasama yang baik antara para stake holder sekolah dan tentunya anak-anak. Anak-anak ayo...semangat buat masakan yang TOP BGT. Ok?
Di samping ini adalah proses penyembelihan hewan Qurban, mau tau kenapa penulis tidak ada dalam foto? ya...betul karena penulis yang memfoto gambar tersebut sehingga tidak ada gambarnya. Harap maklum saja ya?

Betapa pengorbanan itu perlu dilakukan dimanapun kita berada, pokoknya jangan menyerah dengan keadaan apapun. Tetapkan berkorban untuk hidup ini sehingga membuat hidup lebih hidup..ciilee. Intinya buatlah hidup kita menjadi sesuatu hal yang menyenangkan dan membanggakan bagi diri kita dan orang-orang di sekitar kita. Dengan mengambil hikmah pengorbanan yang telah terjadi pada jaman nabi Ibrahim, tentunya kita tidak mau kalah berkorban untuk kehidupan yang terbaik yang dapat kita persembahkan dalam hidup yang hanya satu kali ini. Setuju? Semoga.
Para Ibu guru mempersiapkan bumbu
Anak-anak siap memasak
Selanjutnya adalah foto-foto tentang acara yang digelar pada hari itu. Rugi kalau dilewatkan. Oleh karena itu tetap keep on eyes. Dari proses pemotongan sampai masak dan tersaji dengan nikmat akan saya tampilkan sehingga membuat kita dapat mengenang saat-saat yang indah itu. Bukankah Hari Raya Idul Adha hanya datang satu tahun sekali, jadi mari kita lalui dan nikmati hari-hari itu dengan riang dan tentu saja dengan penuh suka cita. Bagaimana kabar selanjutnya acaranya tersebut? Ayo pantengin terus foto-foto dibawah ini dan jangan bosen-bosen lho untuk tetap membuka blog ini. Pasti ga akan nyesel semoga saja...kalau menyesal berarti memang perlu saya benahi blog ini.
Anak-anak siap memasak demi Lomba Masa hari ini. Tetap semangat anak-anak. Doaku menyertaimu he...Dengan semangat para bapak dan ibu guru kita memotong motong daging sapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar yang membangun sangat berguna tidak hanya bisa mencaci tetapi berikan juga solusi