Minggu, 29 September 2013

PENGUMUMAN PEMENANG LPIR 2013

Medali Perak dan Uang Pembinaan bagi Pemenang
      Minggu, 29 September 2013 tibalah saatnya yang dinanti - nanti oleh seluruh finalis dan pendamping serta guru pembimbing. Acara penganugerahan juara dan pemberian medali ; emas, perak dan perungggu kepada para juara LPIR. Kami sudah tiba di aula jam 09.00 WITA, bayangan kami kami terlambat, tetapi ternyata acara belum dimulai sama sekali. Nampak masih banyak orang yang mempersiapkan peralatan gamelan untuk pembukaan, walaupun para finalis sudah kumpul semua. Semua kursi telah terisi penuh tinggal menunggu kursi tamu undangan, juri dan direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Bp. Didik Suhardi Ph.D karena beliaulah yang kan menutup acara tersebut.
Penulis bersama Erlin dan Indah; wakil Yogya yg menang
        Jantung semakin berdegup kencang, kami terus menunggu dan menunggu. Jam telah menunjukkan jam 10.00 WITA lebih. Masih sabar...kemudian terdengan presenter membuka suara tanda acara segera dimulai. Dan benar saja acara telah dibuka dengan tarian dari siswa SMP di Bali. Katanya tarian inilah yang tahun ini memenangkan FLSN tingkat nasional . Tapi memang tariannya bagus; lucu, lincah dan kompak. Kemudian acara laporan ketua penitia, diteruskan kesan - kesan juri dan terakhir sambutan serta penutuan acara LPIR 2013 oleh bapak Direktur. Semua berjalan lancar dan santai sehingga menghibur semua hadirin.
Pemenang medali Perak foto bersama
     Tibalah acara puncaknya yaitu pengumuman pemenang LPIR 2013, dari 3 wakil Yogyakarta, 2 siswa meraih medali perak dari bidang IPS dan IPA. Untuk bidang IPS, Indah Listya Utami (siswa kelas 9 di SMPN 2 Bambanglipuro) memperoleh medali perak, uang pembinaan sebesar 5 juta dan beasiswa. Sedangkan bidang IPA, Erlin Nawang Kusumaratih  (siswa kelas 9 di SMPN 8 Yogyakarta) juga mendapat hadiah yang sama. Kemudian satu wakil lagi dari Yogyakarta, Gupita (siswa kelas 8 di SMP Muh 2 Yogyakarta) belum berhasil meraih medali, mungkin tahun depan. Semoga. Untuk penulis sendiri dari awal sudah menargetkan meraih medali perak dan ternyata hal itu menjadi kenyataan. Karena penulis yakin mengenai hasil penelitian dan presentasi Indah cukup meyakinkan. Semoga kemenangan ini menjadi tradisi di tahun - tahun yang akan datang. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar yang membangun sangat berguna tidak hanya bisa mencaci tetapi berikan juga solusi