Selasa, 17 Desember 2013

FINALIS LOMBA KARYA TULIS BPD DIY

Untuk kesekian kali mengikuti lomba, baru satu kali ini saya mengikuti Lomba Karya Tulis sebuah Bank yaitu Bank BPD DIY. Beda dengan lomba - lomba yang saya ikuti, lomba ini  saya harus mempresentasikan tulisan setelah mengirimkan naskah lomba. Alhamdulillah tulisan saya menempati 10 besar naskah yang masuk dan kata panitia ada sekitar 30 naskah karya tulis. Saya memang tidak mempunyai pengalaman dalam hal perbankan untuk ditulis. Tetapi sekarang apa sih yang tidak bisa kita dapatkan dari internet? Maka dengan usaha yang cepat dan otodidak saya mencari bahan - bahan untuk ditulis termasuk browsing alamat website Bank BPD DIY. Dering teleponku berbunyi mengatakan bahwa saya harus presentasi tentang tulisan saya padahal tulisan itu tidak terlalu mengikuti aturan sistematika karya tulis ilmiah namun karena ide yang saya tuangkan disini merupakan hal yang baru maka (mungkin) tulisan saya lolos menjadi finalis.
Hari presentasipun tiba, hari Rabu 11 Desember 2013 kami ber-sepuluh presentasi satu persatu. Memang yang datang dan presentasi masih muda - muda dan kebanyakan masih menempuh jenjang S1. Hanya ada 3 orang termasuk saya yang kuliah s2. Saya mendapat urutan ke 7, untuk tampil saat itu saya membuat model presentasi menggunakan aplikasi prezi yang lebih menarik dan 'canggih'. Sampai hampir jam 12 malam aku membuat aplikasi presentasi, program prezi memang harus dibuat secara online dahulu baru didownload untuk dipresentasikan secara offline.Semua sudah tampil dan satu jam lagi akan diumumkan tetapi saya tidak dapat menunggu pengumuman tersebut karena ada tugas dari rumah untuk menjemput anak. Apalagi saya juga tidak terlalu yakin akan juara. Biarlah nanti juga tau siapa yang juara yang penting tulisan saya termasuk yang diperhitungkan. Walaupun saya belum masuk 6 besar yang juara tetapi alhamdulillah saya juga mendapatkan rejeki juga yaitu saya mendapatkan kartu Flazz BPD DIY yaitu kartu belanja sebesar Rp 250 ribu rupiah untuk belanja di tempat - tempat yang ada tanda. Tidak sia - sia juga sudah mengirim dan presentasi pasti ada hasil dan hikmahnya " Kalau kita tidak melakukan apa - apa, pasti tidak ada yang terjadi dengan kita, tetapi kalau kita berkarya dan berbuat sesuatu pasti akan terjadi sesuatu dalam hidup kita". Inilah saya buktinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar yang membangun sangat berguna tidak hanya bisa mencaci tetapi berikan juga solusi