Sabtu, 26 April 2014

DUTA SANITASI 2014

Untuk tahun ini siswa kita ada yang lolos dalam seleski Calon Duta Sanitasi tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Hanya Karya Tulis saja yang lolos seleksi, tetapi untuk lomba poster sanitasi kami belum beruntung. Mungkin lain kali. Kami akan coba mengirimkan kedua bidang tersebut.
Tahun ini siswa kami (Wuri Diani Putri) membuat karya yang berjudul Pemanfaatan kotoran ternak sebagai biogas.yang halal, ekonomis dan menyehatkan. Dia harus mengikuti serangkaian kegiatan yang diadakan panitia dengan mengunjungi berbagai tempat. Acara berlangsung dari hari Kamis 24 April 2014 sampai Minggu 27 April 2014. Katanya acaranya padat. Lho kok katanya? Ya,,iyalah. Sebab guru pembimbingnya tidak ikut di undang padahal acara tersebut berlangsung di Hotel Jayakarta and Spa yang ada di Jalan Solo itu lho. Pemilihan Duta Sanitasi ini kayaknya butuh waktu yang lama untuk sosialisai dan juga pengumpulan karya sebab kami sudah mengumpulkan karya dan sampai lupa e...tau - tau muncul pengumuman lolos seleksi calon Duta Sanitasi. Ya..mungkin prosedurnya seperti itu..dan kata siswi kami, dia disuruh membuat karya tulis lagi dengan ditulis tangan dan itu karyanya yang dikirim kemaren.
Ketika saya tanya apakah dia masuk 10 besar karya tulis yang bagus..ternyata tidak. Tapi biarlah dia masih kelas 7 jadi masih banyak kesempatan untuk mengembangkan kemampuannya dalam hal tulis menulis. Toh masih banyak lomba yang bisa diikuti dia. Semoga lain kali lebih beruntung. Amin. Disamping sebelah kanan adalah The Jayakarta Hotel and SPA yang digunakan untuk menginap para siswa SMP yang lolos seleksi Duta Sanitasi tahun 2014. Sayangnya gurunya atau pendampingnya tidak diminta untuk menemani atau membimbing di tempat tersebut. Wuih..ngarep he....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar yang membangun sangat berguna tidak hanya bisa mencaci tetapi berikan juga solusi