Jumat, 11 Juli 2014

TRY OUT SD se-DIY tahun 2014

   Hari Minggu 13 April 2014, SMPN 2 Bambanglipuro bekerjasama dengan Neutron Cab Bantul mengadakan TRY OUT SD se-DIY. Baru kali ini kita mengadakan Try Out untuk Sekolah Dasar. Dengan anggota TIM yang 'seadanya' yaitu penulis, Bapak Projo Sukardi, M.Pd, Ibu Kurnia Rusmawati, S.Pd, Ibu Rusti Hartini, S.Pd dan Ibu Nugrahani Sri Lestari, S.Pd acara tersebutpun terlaksana dengan sukses. Kami mampu memberikan hadiah yaitu untuk juara pertama kami memberikan uang sebesar Rp. 300.000,- Juara kedua sebesar Rp. 200.000,- dan Juara ketiga Rp, 100.000,-. Di samping itu kami juga memberikan trophy dan sertifikat juara.
  


    Dalam kegiatan TRY OUT tersebut kami juga memberikan kesempatan siswa kelas 8E untuk mengembangkan potensi jiwa enterpreniurship. Mereka kami tawarkan kesempatan untuk berjualan di dalam acara tersebut. Tentu saja dagangana atau makanan yang mereka jual juga harus sesuai dengan selera adik - adik siswa SD. Untuk meningkatkan motivasi dan rasa tanggun jawab, kami memberikan subsidi atau pemberikan modal sebesar Rp. 50.000,- dengan catatan bahwa mereka harus mengembalikan uang tersebut setelah selesai acara Try Out. Pengembalian modal itu tidak ada bunga ataupun bagi hasil jadi siswa tadi hanya mengembalikan uang yang dipinjamkan sedangkan sisinya merupakan laba yang diperoleh siswa yang mungkin saja akan dibagi bersama dalam satu kelompok.



  Untuk pengawasan kami memang membutuhkan banyak, oleh karena itu kami meminta pertolongan para siswa kelas 7E untuk menjadi pengawas. Tentu saja kami harus bertanggung jawab tentang konsumsi mereka dan Hr. Tidak mungkinlah kami 'memperkerjakan' mereka dengan gratis dan sudah pasti kami pikirkan. Namun penulis yakin disampaikan hal tadi mereka dapatkan, mereka juga pasti mendapatkan leadership atau jiwa kepemimpinan. Karena mereka hanya menghandle kelas yang berisi para siswa SD, yang kemungkinan juga lebih besar daripada mereka. Itulah target kami yang sebenarnya yaitu mendidik mental mereka supaya siap untuk memimpin dan menangani sebuah kelas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar yang membangun sangat berguna tidak hanya bisa mencaci tetapi berikan juga solusi