Kamis, 29 November 2018

PENSIUN PASTI TERJADI

    Pagi ini ada peristiwa yang tidak biasa, yaitu adanya dua rekan guru yang pensiun. Guru-guru yang sudah mengajar selama puluhan tahun di sekolah ini. Pasti mengalami masa yang disebut pensiun. Menurut aturan pemerintah setiap ASN (Aparatur Sipil Negara) mau tidak mau harus pensiun sebagai tanda berakhirnya mengabdi kepada negara di instansi sekolah.

Hj. Sri Widyastini Berpamitan
      Hari ini, rekan guru Hj. Sri Widyastini ini luar biasa sekali. Beliau sudah mengajar selama 40 tahun. Meskipun mengajar di SD terlebih dahulu, kemudian baru mengajar di SMP 2 Bambanglipuro. Beberapa waktu yang lalu rekan guru yang lain juga telah pensiun. Pensiun memang tidak bisa ditolak. Pensiun pasti terjadi. Bahkan ada beberapa orang guru atau ASN yang mengajukan pensiun dini. Tentu dengan keinginan dan kepentingan masing masing. 
      Kalau aku sendiri sih, ingin menuntaskan seluruh waktu mengabdi di dunia pendidikan. Inshaalloh tidak ada keinginan untuk pensiun dini. Mungkn ini dunia saya. mungkin ini passion saya dan mungkin pula ini ladang saya dalam mencari pahala. Sebab dengan mengajar yang baik dan melakukan tugas kedinasan dengan baik, maka di situlah pahala akan terus mengajlir. Inshaalloh. Ingin rasanya memberikan pelayanan prima.
Teman-teman menyalami guru yang pensiun
Pensiun pasti tejadi sehingga bila ingin mendapatkan pahala yang banyak, maka sisa waktu yang ada perlu dimanfaatkan untuk berbuat yang terbaik. So, seberapa baik kamu akan mengakhiri masa kerjamu. Berikan yang terbaik untuk sisa kerja yang ada.
    Tentu kita tidak ingin, orang-orang mengenang kita sebagai pegawai atau guru yang malas. Guru kurang kurang disiplin dan mengacuhkan siswa. Bukankah secara langsung maupun tidak langsung siswa kita belajar. Entah kita katakan atau tidak. Bahkan ada seorang teman yang bilang bahwa siswa tetap belajar saat kita ada di kelas atau tidak. Saat kita tidak mengajar pun siswa sebenarnya juga belajar. Namun yaitu tadi siswa kita belajar tentang hal yang baik atau tidak. Oleh karena itu perlu kita beri contoh hal yang baik. Selamat pensiun teman-teman yang mesti pensiun tahun ini. Semoga aku pensiun dengan baik dan bermanfaat saat melaksanakan pengabdian. Aamiin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar yang membangun sangat berguna tidak hanya bisa mencaci tetapi berikan juga solusi